KaMi Menulis - Roadshow Term 1 Cawu 2

Gambar mungkin berisi: teks
📚Resume Roadshow Kelas Minat Menulis IP Depok 📚

✏️✏️Proker Terbaru Kami Menulis IP✏️✏️

(Semester Ke Dua)

1️⃣ OWOW wajib nulis. Seperti biasa, tema akan ditentukan di hari Senin. Dikumpulin maks hari Kamis. Jumat voting. Senin rilis oleh mak ManOl

2️⃣ Kopdar (Bentuknya silaturahim bisa ngundang nara sumber seperti penulis atau siapa saja yang ada kaitan dengan kepenulisan, waktu insidentil).

3️⃣ KTP (Kunjungan Tokoh Penulis) sebulan sekali, tiap peserta boleh mengusulkan siapa kiranya yang bisa kita undang menjadi tamu kehormatan.

4️⃣ Menulis Tentang Kamu (MTK) sebagai upaya untuk kita saling mengenal (ta'akhi) dan prosedurnya : setiap kita akan dijadikan teman dekat yg berpasangan. Teknisnya : kita menulis tentang hasil pertemanan kita, bisa tentang visi misinya atau hobinya sehingga hal ini bisa jadi latihan menulis biografi atau dapat meninggalkan kesan mendalam. Tsah. Haha

Sertakan foto ya mak supaya bener-bener keceh.

5️⃣ Cerita berantai. Nulis bareng-bareng gitu mak...

.
.
✏️✏️Program yang telah berjalan✏️✏️
✔ Arisan nulis. Sistemnya random dan semua peserta dapet giliran nulis
✔ Owow : one week one writing.
Setelah tema diluncurkan per hari Senin. Member kami menulis bisa mulai nulis di hari Selasa, batas pengumpulan owow adalah hari Kamis.
Jumat akan ada voting dari para member. Lalu dipilih satu tulisan yg dinyatakan sebagai "pemenang" dan layak untuk diserahkan ke manol, tayang di web ip depok😍
✔ belanja gagasan dengan ngundang penulis dari luar IP. Alhamdulillah kenalan dengan bunda Maya dan mak Rita Setia, penulis-penulis keceh. Juga mengundang blogger (mas Dani) untuk nambah pengetahuan seputar dunia blogg. Dan di sini ada jagonya 😁alhamdulillah mak Inne berada di balik dapur menulis

-- Pertanyaan dan Jawaban --

❓Hanifati: Mak, kalau ada yg gak setor owow dapet punishment gak mak? 🙈
✅ Hilmiyatil Afifah: Ga ada punishment untuk semua proker mak. Kita nya selow dan baik hati😍
Selama ini alhamdulillah untuk arisan buku semua nya nulis. Sampai pernah ada yg tukeran jadwal arisan karena baru punya baby..hehe seru tuker-tukerannya

Kalau owow ujiannya terletak pada kefokusan kita nulis sesuai tema😁
Kadang ada aja alasan untuk meloloskan keinginan tidak nulis yaitu lah mak ujiannya nulis. Fokus dan konsisten. Huhu..lap keringet kalau bahas ini
kita bisa tuker-tukeran karena saling memahami kondisi mak.. hehehe..

❓Putri‬: Kayaknya aku kenal nih sang blogger, mas dani rachmat bukan ya?
Dulu jaman rajin ngeblog pernah kopdaran juga 😌
Trus pernah juga sekali nulis cerita berantai nih. Seruuuu...  ☺
Tapiiii... Owow-nya bikin deg deg an 😅 takut temanya gak dapet gitu di hati, susah dech mengeluarkan kata2 😅
Aku sukanya fiksi siih 🤔
Biasanya tema yang diangkat tentang apa mak?

✅ Himiyatil Afifah: Terkadang anggapan diri tdk mampu menulis padahal belum dicoba Dan nyatanya tulisan anda sangat bermanfaat Dan menggerakkan banyak orang untuk melakukan Hal baik Dan positive seringkali menjadi persoalan. Ketidakpedean mengunci diri untuk tidak produktif. Padahal diluar sana banyak penulis yg dengan penanya bisa mempengaruhi keimanan serta aqidahnya.
Menulislah, mulailah dg tulisan yg Kita kuasai & dapat dipertanggungjawabkan kepada Allah 😘. Kapan berani nulis?

❓Ami Amalia R: Maak klo arisan nulis ini trus hasil tulisannya dibaca atau direview bareng gitu gak mak?
✅Hilmiyatil Afifah: Kita ngariung bareng. Dibahas bareng2. Tapi tidak menjudge. Sekadar krisan yang membangun dan kita asyik2 aja. Malah kalau ga ada yg ngasih krisan malah kepikiran.😁

✍️Ami Amalia R: Waah iyaaa gambarnya menakutkan tp bener sih buat encouragement 😍 suka kangen jg sama kami menulis, sempet ikut dl tp mundur krn fokus d tulisan ilmiah... mungkin someday pas sekolahnya udh selese

✍️Inne RA: kl menurut saya, menulis itu kebutuhan.. karena kan perempuan butuh mengeluarkan 20000 kata per hari ya, mohon koreksi kalau salah. Selain cara verbal, ya menulis ini bisa jadi salah satu media penyaluran kebutuhan itu, mak..

✍️Annisa Novita: Iyaa kepikiran, jangan2 begini jangan2 begitu. Kalau belum submit tulisan juga kepikiran rasanya ada yg kurang gt 😁

✍️Inne RA: Tapi ngomong-ngomong, tanpa disadari, setiap hari kita udah nulis ya.. di status facebook, wa, instagram, atau bahkan blog. Itu udah jadi tolak ukur bahwa sebenernya kita semua bisa menulis 😉

✍️Putri: Iya, aq juga ngerasain bedanya mak.
Waktu masih rajin ngeblog sama pas udah vakum.
✍️Inne RA: pas vakum kayak ada rasa hampa hampa gimanaaa gtu ya, mak?
✍️Putri: Tingkat stressnya lebih rentan naik mak

✅ Hilmiyatil Afifah: Mak. Saya yakin semua yg di sini jago nulis. NHW lolos semua
Bunsay pasti nulis laporannya. Udah sering latihan nulis. Saatnya menyalurkan ide terbaiknya😍. Ye kan mak
#mudah mudahan ga serem ya kalau bahasanya begini

❓Hanifati: Kami menulis ada targetan bikin buku ngga mak?

✅Inne RA: semua penulis pasti mengidamkan menyelesaikan buku mak.. tapi ya itu.. nulis buku itu tantangannya beda lagi ya, karena napasnya kudu panjang 😅
Insyaallah doain ya mak Hani.

✅Hilmiyatil Afifah: Ini target terakhir kita. Makanya kita pada baik2in para member mak ga ada punish biar pelan asal kelakon bikin bukunya. Kalau main punish nanti para emak pada kabur dan ga mau nulis lagi. Hayuklah kalau mau nulis buku. Kita bikin repot mak Inne😘

✍️Inne: hahaha.. kalo membernya kabur, apalah arti KAMI Menulis.. tinggal saya menulis dong, ga jadi KAMI? 🤣🤣

 👉🏻Jadi mak. Siapa yang mau nulis hayuklah bersama kita ramaikan kami menulis ya



📚Resume Roadshow Kelas Minat Menulis IP Depok 📚 ✏️✏️Proker Terbaru Kami Menulis IP✏️✏️ (Semester Ke Dua) 1️⃣ OWOW wajib nulis. Seperti biasa, tema akan ditentukan di hari Senin. Dikumpulin maks hari Kamis. Jumat voting. Senin rilis oleh mak ManOl 2️⃣ Kopdar (Bentuknya silaturahim bisa ngundang nara sumber seperti penulis atau siapa saja yang ada kaitan dengan kepenulisan, waktu insidentil). 3️⃣ KTP (Kunjungan Tokoh Penulis) sebulan sekali, tiap peserta boleh mengusulkan siapa kiranya yang bisa kita undang menjadi tamu kehormatan. 4️⃣ Menulis Tentang Kamu (MTK) sebagai upaya untuk kita saling mengenal (ta'akhi) dan prosedurnya : setiap kita akan dijadikan teman dekat yg berpasangan. Teknisnya : kita menulis tentang hasil pertemanan kita, bisa tentang visi misinya atau hobinya sehingga hal ini bisa jadi latihan menulis biografi atau dapat meninggalkan kesan mendalam. Tsah. Haha Sertakan foto ya mak supaya bener-bener keceh. 5️⃣ Cerita berantai. Nulis bareng-bareng gitu mak... ---------------------------- ✏️✏️Program yang telah berjalan✏️✏️ ✔ Arisan nulis. Sistemnya random dan semua peserta dapet giliran nulis ✔ Owow : one week one writing. Setelah tema diluncurkan per hari Senin. Member kami menulis bisa mulai nulis di hari Selasa, batas pengumpulan owow adalah hari Kamis. Jumat akan ada voting dari para member. Lalu dipilih satu tulisan yg dinyatakan sebagai "pemenang" dan layak untuk diserahkan ke manol, tayang di web ip depok😍 ✔ belanja gagasan dengan ngundang penulis dari luar IP. Alhamdulillah kenalan dengan bunda Maya dan mak Rita Setia, penulis-penulis keceh. Juga mengundang blogger (mas Dani) untuk nambah pengetahuan seputar dunia blogg. Dan di sini ada jagonya 😁alhamdulillah mak Inne berada di balik dapur menulis
A post shared by ibuprofesional.depok (@depok.ibuprofesional) on


Posting di Facebook Page:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram